Pages

Kamis, 09 Oktober 2014

10 Aktris Korea Paling Ngetop

1. Yoo In-na
Foto Yoo In-na
Yoo In-na lahir pada tanggal 5 Juni 1982. Popularitasnya di tahun ini meroket berkat permainan cemerlangnya sebagai Yoo Se-mi dalam drama populer My Love from the Star. Tak lama setelah tampil memikat dalam drama itu, In-na langsung diminta menjadi pemeran utama serial Korea terbaru, My Secret Hotel, yang ditayangkan di tvN. Sebelumnya, aktris yang nyaris bergabung dalam girl band ini beberapa kali tampil dalam drama TV. Penampilannya sebagai Im Ah-young dalam drama SBS Secret Garden membuatnya meraih gelar Aktris Baru Terbaik di TV versi Baeksang.
2. Lee Bo-young
Foto Lee Bo-young
Kesuksesan aktris kelahiran 12 Januari 1979 ini banyak disokong oleh drama I Can Hear Your Voice, di mana ia mendapat penghargaan tertinggi Grand Prize (Daesang) dalam ajang Korean Drama Awards 2013 serta sejumlah penghargaan prestisius lainnya. Wanita yang pernah memenangkan kontes kecantikan Miss Korea tahun 2000 ini tak berhenti begitu saja. Ia kembali membintangi drama populer God’s Gift – 14 Days yang mendapat sambutan cukup positif. Lee Bo-young memulai debutnya di tahun 2003, salah satunya sebagai tokoh antagonis dalam serial Save the Last Dance for Me tahun 2004. My Sweetheart, My Darling di tahun 2005 adalah drama pertama yang dibintanginya.

3. Jin Se-yeon
Foto Jin Se-yeon
Jin Se-yeon (atau Jin Se-yun) adalah salah satu aktris muda yang sedang naik daun di Korea. Wajah baru ini siap bersaing dengan para seniornya di dunia hiburan Korea. Di tahun 2014, Se-yeon mendapat keberuntungan besar dengan ditunjuk menjadi pemeran utama dua drama populer Korea, Inspiring Generation yang ditayangkan KBS2 dan Doctor Stranger yang disiarkan SBS. Sebelumnya, aktris kelahiran 15 Februari 1994 ini paling dikenal sebagai Mok Dan/Boon-yi/Esther, seorang tokoh protagonis wanita dalam serial Bridal Mask, di mana ia sukses menyabet beberapa nominasi dan satu gelar Aktris Baru Terbaik versi KBS Drama Awards.
4. Gong Hyo-jin
Foto Gong Hyo-jin
Di tahun 2014 Gong Hyo-jin dielu-elukan pecinta drama Korea berkat kesuksesannya memerankan karakter Ji Hae-soo dalam drama laris It’s Okay, That’s Love yang ia bintangi bersama Jo In-sung. Aktris kelahiran 4 April 1980 yang pernah tinggal di Australia ini sebelumnya sudah beberapa kali meraup kesuksesan di layar kaca. Setelah puas menjadi pemeran figuran, Hyo-jin mendapat peran utama pertamanya dalam film Crush and Blush di tahun 2008 yang membuat namanya melambung. Drama Pasta di tahun 2010 juga berkontribusi membesarkan namanya, selain tentu saja drama The Greatest Love dan Master’s Sun.

5. Go Ara
Foto Go Ara
Mungkin nama Go Ara tak sebesar nama-nama lain dalam daftar ini. Namun namanya semakin membesar berkat satu drama yang ia bintangi dengan baik di tahun ini, You’re All Surrounded. Dalam drama berating tinggi ini Ara harus beradu akting dengan empat aktor tampan pemeran utamanya. Setelah menjadi pemain utama drama remaja Sharp #1 dan sekuelnya, Sharp #2, Ara melanjutkan dengan membintangi drama SBS Snow Flower, yang membuat namanya dikenal. Drama MBC Who Are You? yang berating rendah juga berkontribusi membesarkan namanya di luar Korea. Peran demi peran ia jalani hingga ia melakukan totalitas peran dalam serial Reply 1994 yang meledakkan popularitasnya.
6. Yoon Eun-hye
Foto Yoon Eun-hye
Dari tahun ke tahun, Yoon Eun-hye selalu ada di jajaran aktris top Korea. Bermodal wajah yang sangat cantik dan akting memikat, Yoon tak pernah kehabisan pujian dan tawaran drama. Mantan personel girlband Baby V.O.X ini menuai kesuksesan awal berkat dua drama besar, Princess Hours dan Coffee Prince, demikian pula dengan My Fair Lady. Dua drama berikutnya semakin memantapkan eksistensinya dalam dunia entertainment Korea, yakni Lie To Me dan Missing You. Di tahun 2013 Yoon kembali tampil di televisi lewat drama Marry Him If You Dare dan film layar lebar Chronicle of a Blood Merchant di tahun 2014 ini.

7. Park Shin-hye
Foto Park Shin-hye
Park Shin-hye adalah contoh aktris muda Korea yang melesat sangat cepat bagai roket. Ia membintangi banyak drama dan film, memiliki diskografi lagu-lagu dramanya, melakukan show dunia, laris manis sebagai bintang iklan, dan mengoleksi puluhan penghargaan bergengsi dalam kurun waktu yang relatif singkat. Setelah berkiprah sebagai pemeran pembantu dalam beberapa drama dan film, Park langsung booming berkat drama You’re Beautiful yang dibintanginya bersama aktor Jang Geun-suk. Ia terus menikmati kesuksesan dalam serial Heartstrings dan juga The Heirs. Di tahun 2014 ia menghidupkan karakter Choi In-ha dalam serial Pinocchio.
8. Ku Hye-sun
Foto Ku Hye-sun
Ia bukan sekedar aktris, namun juga penyanyi dan sutradara. Wanita cantik kelahiran 9 November 1984 ini bahkan mahir menulis naskah, membuat ilustrasi, dan menciptakan lagu. Dikenal berkat kecantikannya di internet, mantan ulzzang ini langsung menggebrak dunia hiburan Korea lewat drama Pure in Heart serta The King and I. Namanya kian melesat berkat peran utamanya sebagai Geum Jan-di dalam Boys Over Flowers. Ku Hye-sun melanjutkan karirnya dengan tampil dalam sejumlah serial TV, video klip, dan menjadi sutradara beberapa film pendek. Tahun 2014 diwarnai Hye-sun dengan tampil menawan dalam drama Angel Eyes.

9. Jun Ji-hyun
Foto Jun Ji-hyun
Jun Ji-hyun atau Gianna Jun bukanlah nama baru di Korea. Aktris cantik berwajah natural ini telah berkiprah sejak tahun 1997. Hanya saja, sejak tahun 1999 ia lebih sering tampil di layar lebar ketimbang di layar kaca. Penampilan terbesarnya yang sukses membesarkan namanya di Asia adalah film My Sassy Girl di tahun 2001. Setelah itu Ji-hyun lebih fokus bermain film dan tak pernah sekalipun bermain drama TV. Kerinduan publik dijawabnya dengan membintangi drama laris, My Love from the Star, yang ternyata meledak di Asia dan membuatnya mendapat banyak penghargaan prestisius, seperti Aktris Terbaik dan dua gelar Grand Prize versi Baeksang dan Korea Drama Awards.
10. Song Ji-hyo
Foto Song Ji hyo
Tahun 2014 dipastikan adalah milik Song Ji-hyo. Pemilik nama asli Cheon Seong-im ini kian akrab di layar kaca berkat perannya sebagai member variety show populer, Running Man. Popularitasnya menjangkau Asia dan menjadi salah satu aktris Korea paling dicari di internet. Wanita yang memulai debutnya sebagai model ini menguasai layar lebar dan layar kaca sekaligus. Di layar lebar, film-filmya seperti Sex Is Zero 2 dan Frozen Flower dianggap yang terbaik, sementara di layar kaca, penampilannya dalam Jumong, Heaven’s Order: The Fugitive of Joseon, dan yang terbaru, Emergency Couple, menuai pujian panjang dari berbagai kalangan. Di tahun 2015 Song akan memerankan tokoh Duan Yu Rong dalam film China, 708090.

0 komentar:

Posting Komentar